7 Faktor Ronaldo Balik ke Man Utd

  • Whatsapp

JAKARTA | | SATELITCYBER.COM: – Cristiano Ronaldo dan Manchester United kembali dikait-kaitkan dalam bursa transfer. Berikut tujuh faktor pendukung Ronaldo balik ke Man Utd.

Ronaldo masih memiliki sisa kontrak di Juventus hingga akhir musim mendatang atau pada Juni 2022, namun kemungkinan kapten Portugal hengkang masih terbuka.

Man Utd pun dipandang masih sebagai klub terpandang dan tergolong mampu memberi daya tarik finansial bagi Ronaldo. Selain itu terdapat pula sisi histori yang mendekatkan Ronaldo dengan Man Utd.

Berikut 7 faktor yang membuat Ronaldo balik ke Man Utd:

1. Nostalgia

Kejayaan Ronaldo di lapangan hijau dimulai dari Old Trafford. Setelah dibeli dari Sporting Lisbon dan melakoni debut melawan Bolton Wanderers pada 16 Agustus 2003, sosok dengan brand bernama CR7 itu perlahan meretas jalan menjadi bintang.

Bersama Man Utd pula Ronaldo meraih trofi-trofi prestisius seperti Liga Inggris dan Liga Champions yang membuat namanya menanjak.

Dengan pengalaman enam musim di Liga Inggris, sejak 2003/2004 hingga 2008/2009, Ronaldo tak butuh adaptasi lagi bermain di sana.

2. Liga Inggris yang Terbaik

Liga Inggris masih dipandang sebagai yang terbaik di antara lima liga top Eropa. Ronaldo yang masih berjiwa kompetitif di usia uzur tentu masih kepingin membuktikan kemampuan bersaing di level tertinggi.

Jika bisa kembali membawa Man Utd menjadi juara setelah delapan musim absen di liga terbaik, maka Ronaldo pun bakal kembali jadi pembicaraan.

3. Sir Alex Ferguson

Tak ada lagi sosok pelatih sepuh tersebut di Man Utd. Ferguson sudah pensiun sejak 2013, namun tetap berada di sekitar lingkungan The Red Devils. Terakhir Ferguson turut serta dalam rombongan Man Utd ke final Liga Europa.

Ferguson memiliki peran besar dalam perkembangan Ronaldo sebagai megabintang. Ronaldo pun menyebut pria asal Skotlandia itu sebagai ayah sekaligus orang paling penting dan berpengaruh dalam kariernya.

4. Ole Gunnar Solskjaer

Kini Man Utd ditangani Solskjaer yang pernah bermain bersama Ronaldo pada 2003 hingga 2007. Solskjaer secara terang-terangan pernah menyebut ingin melatih Ronaldo.

Kedekatan Solskjaer dengan Ferguson pun bisa menjadi hal lain yang bakal membuat Ronaldo tertarik kembali datang ke Manchester.

5.Susunan Skuad Man Utd

Man Utd sesungguhnya memiliki kualitas yang bersaing dan cukup menjanjikan dalam persaingan meraih juara. Pemain berkualitas dan punya jam terbang memenuhi Man Utd, dari sektor kiper hingga penyerang.

Kolaborasi Harry Maguire, Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Marcus Rashford terbukti pernah membawa Man Utd ke puncak klasemen Liga Inggris meski tak bertahan lama.

6. Man Utd Tanpa Pemimpin

Diperkuat pemain-pemain top, Man Utd tidak memiliki pemain yang cukup memiliki kapasitas sebagai pemimpin. Maguire, Fernandes, dan Pogba dianggap belum bisa menjadi kapten tim yang pas guna membangkitkan semangat kebesaran tim pengoleksi gelar terbanyak di liga domestik.

Keberadaan Ronaldo bakal membuat Man Utd memiliki pemimpin yang disegani, oleh kawan dan lawan, sehingga bisa berdampak pada semangat pemain di lapangan

7. Situasi Gerah di Juventus

Juventus baru saja kedatangan Massimiliano Allegri sebagai pengganti Andrea Pirlo di kursi pelatih. Ada harapan Allegri bakal mengangkat Juventus kembali menjadi juara dan ke final Liga Champions. Namun tak ada jaminan Allegri pasti mampu melakukannya.

Sementara Ronaldo sendiri sudah dipanas-panasi hengkang dari Juventus sejak dianggap menjadi biang kekalahan Juventus dari Porto di babak 16 besar Liga Champions, lantaran gagal menjadi pagar betis.

Setelah itu media-media di Italia menyebut Ronaldo tak cukup tenang dengan situasi di klub Bianconeri kendati masih berstatus sebagai top skor Serie A. ( CNN Indonesi / HENGKY CUARTO )

  • Whatsapp

Pos terkait