BALITBANG KABUPATEN SELUMA LAKSANAKAN SOSIALISASI EVALUASI INOVASI

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN SELUMA | SATELITCYBER.COM: – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BALITBANG) Kabupaten Seluma Drs. Awaluddin membuka Sosialisasi Evaluasi Inovasi sebagai kelanjutan kegiatan Labinov, pengimputan indek Inovasi dan IGA, serta pengimputan IDSD, Jum’at (28/5/2021) di Kantor Balitbang Seluma.

Kabid Penelitian Balitbang Kabupaten Seluma Herwan Ofty, M.Pd. menyampaikan bahwa
Peserta sosialisasi ini berjumlah 35 orang yang merupakan perwakilan dari setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Kabid Penelitian Balitbang Kabupaten Seluma Herwan Ofty, M.Pd. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma ikut berpartisipasi mendukung kegiatan akselerasi inovasi tata kelola pemerintahan sebagai program prioritas nasional dan kegiatan penelitian, pengembangan perekayasaan dibidang teknologi dan inovasi tahun 2021, maka akan dilaksanakan segera evaluasi inovasi sebagai kelanjutan program labinov, penginputan indek inovasi daerah dan IGA serta penginputan IDSD.

“Pada tahun 2019 Kabupaten Seluma mengikuti IGA dan memperoleh peringkat ke-96 dari 520 kabupaten se-Indonesia dan pada tahun 2020 mendapat piagam penghargaan dari Kemendagri”, ujarnya.

Kepala Balitbang Seluma Drs. Awaludin dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta terutama OPD pelayanan untuk dapat berpartisipasi dalam pengembangan Aplikasi Inovasi Daerah melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah).

“Melalui Sosialisasi ini dapat ditingkatkan kerjasama antar Stake holder terkait untuk saling bersinergi dalam mengembangkan inovasi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing agar terwujudnya Seluma Alap”, ujar Awaludin. ( Mc Kabupaten Seluma / AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait