Bupati Bengkulu Utara Minta Penanganan COVID-19 di Tingkat Kecamatan dan Desa Dioptimalkan

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN BENGKULU UTARA | SATELITCYBER.COM: – Untuk mengetahui sejauh mana penanganan COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara. Bupati Bengkulu Utara, H. Mian bersama camat se-kabupaten melaksanakan rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut pengoptimalan penanganan COVID-19 di tingkat kecamatan dan desa.

Rakor berlangsung di Posko Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (24/5/2021), sebagai tindak lanjut surat edaran satuan tugas penanganan COVID-19. Hadir Sekertaris Daerah, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423 Bengkulu Utara dan seluruh camat.

Rapat ini juga membahas seluruh upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam menekan status COVID-19, seperti pembahasan surat edaran tentang kerumunan/keramaian, penerapan PPKM skala mikro, juga tentang status COVID-19 Bengkulu Utara.

Dalam penyampaiannya Bupati Bengkulu Utara menggingatkan bahwa, upaya dalam menegakkan protokol kesehatan dan PPKM mikro di masyarakat harus bisa selalu dikoordinasikan, menggingat bahwa camat bisa mengingatkan dan terus memantau para kades di tiap desa.

“Agar dapat terus mengingatkan dan mengawasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menekankan agar dapat memantau terus tentang perkembangan dan informasi secara intensif,” kata dia.

Lebih jauh dijelaskan bahwa, hal ini merupakan tindak lanjut setelah diadakannya arahan dan penegasan Presiden RI, yang menekankan agar hati-hati dan mampu mengendalikan antara PPKM mikro, ekonomi dan kesehatan publik.

“Ini seperti tujuan Pemerintah yang selalu disampaikan Presiden RI, bahwa kesehatan masyarakat hukum tertinggi dan ekonomi dapat pulih, serta Indonesia maju,” ungkap bupati. (Mc Bengkulu UTARA / LIA KENCANA )

  • Whatsapp

Pos terkait