Derita Berkepanjangan Masyarakat Pesisir Semidang Alas Maras

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | SELUMA || SATELITCYBER.COM – Penderitaan warga Desa Padang Bakung tak kunjung mendapat penyelesaian dari pemerintah untuk menangani penanggulangan air laut yang mengalami pasang sangat besar, seingga menjadi musibah berkepanjang dialami masyarakat pesisir, Minggu 30/5/2021.

Menurut Warga Yuki Hermanto” Kejadian laut menjadi pasang ini sekitar jam 08.00 tadi pagi ,sehingga kami warga di sekitar bibir pantai ini sepontan berhamburan keluar rumah dengan membawa barang rumah tangga yang ada didalam rumah, mengingat air laur semakin besar masuki rumah warga”Ungkap Yuki.

Kami masih bersyukur kejadian ini tidak terjadi malam hari disaat warga lagi tidur, bila demikian maka sangat merepotkan masyarakat kami, namun kejadian ini masyarakat lagi mau memulai beraktivitas rutin sehari -hari trnyata laut terjadi pasang yang cukup besar.

Kami berharap kepada pemerintah seluma ,pemerintah provinsi bengkulu dan pemerintah pusat untuk segera bertindak mengatasi antisipasi pengaman laut pasang seperti ini ,dengan memasang pemecah ombak batu besar terdahulu baru dipasang balok beton pengaman,agar kondisi nya lebih kokoh ,tegas Yeki dengan awak media.

Sementara Warga Lainnya Yahan Umur 76 tahun “Dapur kami rusak semua dan rumah dipenuhi air laut sampai dengan batas pinggul, mohon bantuan langsung perbaikan rumah kami dan pengaman pantai ini yang bagus dan kokoh dibuat”

Semua warga kami sudah mengungsikan ke rumah warga seberang jalan yang tidak terkena air laut,tutup Yahan.

( indonesiadetik.com / AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait