DP3APPKB KABUPATEN SELUMA LAKSANAKAN BINA KELUARGA REMAJA

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN SELUMA | SATELITCYBER.COM: – Kepala Dinas diwakili Kepala Bidang Keluarga Berencana DP3APPKB Kabupaten Seluma, Sri Mulyaningsih, S.E. didampingi Kasi KIE dan Penggerakan Institusi Masyarakat, Asnita, S.Kep. dan Kasi Ketahanan Keluarga, Mazda, M.Ling. melaksanakan kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR) yang dilaksanakan di Balai Desa Padang Capo Ulu, Jum’at (4/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa padang Capo Ulu Apisil Arman dan Kepala Desa Padang Capo Ilir Suwandi beserta perangkatnya, PKB Kecamatan Lubuk Sandi dan masyarakat.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Seluma Sri Mulyaningsih, S.E. dalam sambutannya menjelaskan bahwa
BKR merupakan program yang dicanangkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Sasarannya keluarga yang memiliki anak remaja sebagai wadah dan sumber informasi bagi orang tua untuk memperoleh pengetahuan tentang remaja.

BKR sebagai salah satu kelompok kegiatan yang merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan SDM yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat. BKR juga merupakan upaya meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja.

“Melalui kegiatan ini saya berharap para orang tua agar selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak terutama pada remaja agar tidak terjerumus ke arah yang negatif”, harap Sri Mulyaningsih. ( Mc kabupaten Seluma/ AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait