Imbas Politik, 66 ASN Kaur Ajukan Pindah Tugas

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KAUR || SATELITCYBER.COM – Sedikitnya, tercatat 66 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kaur mengajukan pindah tugas ke daerah lain. Tercatat, sejak bulan Januari 2021 lalu, berkas pengajuan pindah tugas ASN mulai masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kaur untuk diproses.

ASN yang mengajukan pindah tugas diantaranya ke Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Provinsi dan kabupaten tetangga lainnya. Proses pengajuan pindah tugas ini sudah dilakukan oleh BKD Kaur.

Dikatakan Kabid Mutasi, Kepangkatan, Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kabupaten Kaur, Yusi Nofrianti, 66 berkas ASN yang mengajukan usulan pindah tugas tersebut diproses oleh BKD Kabupaten Kaur.

“66 berkas pengajuan pindah ASN Kaur dalam proses pemberkasan,” ujar Yusi Nofrianti dihubungi awak media seperti dikutip RMOLBENGKULU.

Selain 66 ASN Kaur yang mengajukan pindah tugas ke luar BKD juga sedang memproses 10 berkas ASN dari luar yang akan bertugas di Kabupaten Kaur. Berkasnya sudah di BKD Kaur dan dalam pemprosesan juga.

Banyaknya pengajuan pindah tugas oleh ASN di Kabupaten Kaur ditengarai dipengaruhi oleh imbas politik Pilkada beberapa waktu lalu. Semoga saja, hal seperti ini tidak terulang dimasa mendatang. Seharusnya, urusan politik tidak menjadikan ASN harus memilih hengkang dari daerahnya.

“Prediksi kita memang seperti itu, setiap habis Pilkada ada saja ASN yang mengajukan pindah tugas,” ujar Wasjianto (48) warga Kabupaten Kaur. ( lintasnusantara.id / BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait