Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto : Menerima Dengan Ikhlas Hasil Keputusan DKPP RI

  • Whatsapp

PROVINSI BEMGKULU | KABUPATEN KAUR | SATELITCYBER.COM – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberikan peringatan keras kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Meixxy Rismanto. Tak hanya peringatan keras, Meixxy juga diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua KPU Kaur.

Keputusan tersebut dibacakan dalam sidang DKPP, Rabu (10/02) dengan perkara nomor 158-PKE-DKPP/IX/2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua DKPP RI, Prof. Dr Muhammad.

Dalam sidang tersebut, DKPP mengabulkan sebagian permohonan yang diajukan pengadu yakni, Riki Susanto.

“Memutuskan untuk mengabulkan sebagian permohonan pengadu. Memberhentikan Meixxy Rismanto sebagai Ketua KPU Kabupaten Kaur,” kata Muhammad.

Terhitung sejak putusan DKPP RI dibacakan, Meixxy Rismanto tidak lagi menjabat sebagai ketua dan hanya menjabat sebagai anggota KPU Kaur.

Sebelumnya Miexxy diadukan oleh Tokoh Muda Bengkulu, Riki Susanto karena dugaan ketidakmandirian dan ketidakjujuran dalam proses pendaftaran sebagai calon Anggota KPU Kaur.

Dokumen persyaratan berupa makalah dan karya tulis yang diserahkan diduga bukan merupakan hasil karya sendiri.

Ketika satelitcyber.com mengkonfirmasi ke Mantan Ketua KPU Kaur Via Telpon WA perihal hasil keputusan hakim persidangan DKPP RI, ‘Mixxi Rismanto’ mengungkapkan,

“Secara pribadi saya terima atas keputusan hakim DKPP RI dengan ikhlas, arif dan bijaksana”.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Hakim DKPP RI telah bertindak seadil-adilnya dalam mengadili pekara yang ditujukan kepada saya, pungkasnya. (PARIZAL)

  • Whatsapp

Pos terkait