OPTIMALKAN PELAYANAN KESEHATAN DI WILAYAH PROVINSI BENGKULU, BPJS KESEHATAN CABANG BENGKULU BERSAMA STAKEHOLDER TERKAIT DAN PEMPROV BENGKULU TERUS MEMPERKUAT KOORDINASI DAN SINERGI

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | | SATELITCYBER.COM: – Optimalkan pelayanan Kesehatan di wilayah Provinsi Bengkulu, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu bersama stakeholder terkait dan Pemprov Bengkulu terus memperkuat koordinasi dan sinergi. Hal ini dilaksanakan dengan dibentuknya Forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, tujuan dibentuknya forum kemitraan ini untuk meng-clear-kan banyak hal yang telah berjalan namun pelaksanaannya masih tersendat-sendat, seperti adanya sistem online rujukan.Kemudian ada beberapa kendala teknis antara para direktur Rumah Sakit dengan pihak BPJS Kesehatan. Terkait dengan klaim pembayaran, juga dilakukan pembahasan secara detail.

“Jadi kita luruskan supaya jangan sampai nanti di sana sudah merujuk tadi di sini belum menerima. Menurut saya tim ini memang harus rutin berkoordinasi supaya persoalan-persoalan itu dapat diselesaikan bersama-sama,” jelas Sekda Hamka usai pimpin Pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Provinsi Bengkulu Tahun 2021, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (07/06).

Disampaikan Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu Siti Farida Hanoum, secara umum pelayanan sudah baik namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.Lanjut Siti Farida, adanya perubahan pelayanan yang beberapa diantaranya berbasis digital atau online, jelas ini harus disosialisasikan kepada masyarakat pengguna layanan.

Sehingga optimalisasi layanan yang ditargetkan bisa terlaksana.”Artinya dimulai dengan komitmen Gubernur Bengkulu yang kita juga sama-sama mengetahui bahwa sudah ada penganggaran di luar JKN tapi tetap terintegrasi,” ungkapnya.Di samping itu, mewujudkan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan dan Pemprov Bengkulu, menurut Siti Farida juga harus ada persepsi bersama. ( Mc Pemprov Bengkulu / PARIZAL )

  • Whatsapp

Pos terkait