Pastikan Bebas Covid -19, Personil Polres Kaur

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KAUR || SATELITCYBER.COM – Sebanyak 35 personil Polres Kaur Polda Bengkulu dari Sat Reskrim dan Unit Propam kemarin ( Rabu, 02/06/21 ) melakukan tes Rapid antigen, yang bertujuan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dari hasil Tes rapid antigen yang di lakukan halaman Poliklinik Kesehatan Polres Kaur tersebut, tidak ada satu pun personil yang dinyatakan positif dan kesemuanya negatif atau non reaktif Covid-19.

“ Virus Covid-19 sampai saat ini masih jadi pandemi di Indonesia tak terkecuali Bengkulu, jadi untuk mencegah penyebarannya kita akan rutin melaksanakan tes rapid antigen kepada anggota. Untuk hari ini tercatat 35 anggota yang ikut dan hasilnya non reaktif.” Ungkap Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH., Ketika di hubungi melalui WhatsApp kemarin (02/06/21).

Kapolres Kaur menjelaskan, pihaknya akan menggelar rapid tes antingen secara berkala yang bertujuan mendeteksi penyebaran Covid-19 secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Kaur.

Serta dalam pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari saat mengantri dengan menjaga jarak setelah sebelumnya mencuci tangan, dan dicek suhu tubuhnya dengan thermogun serta tetap mengenakan masker.

“ Kita berharap dengan test swab antigen personil dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Jelas Kapolres Kaur.

Kapolres Kaur mengatakan, pihaknya akan selalu mengimbau dan mengajak anggota Polres Kaur dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Sebab semua orang berpotensi terpapar covid, tidak terkecuali adalah anggota Polri yang dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat senantiasa berhubungan dengan masyarakat sehingga berisiko terpapar.

“ Kepada anggota dan masyarakat dalam menjalankan tugas sehari-hari agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Juga jika ada yang terpapar segera dilaksanakan isolasi mandiri dan pengobatan serta tracing guna memutus penyebaran Covid 19.” Pungkas Kapolres. ( BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait