PEMBUKAAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DI BLK KABUPATEN SELUMA

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN SELUMA | SATELITCYBER.COM: –Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi pada Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Seluma, Selasa (25/5/2021) di BLK Seluma.

Kepala Dinas Nakertran Kabupaten Seluma Riduan Sabrin, S.T. menyampaikan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar lebih produktif dan kompetitif.

“Tujuan pelatihan ini agar peserta menjadi trampil dan handal sehingga memiliki kompetensi dan mampu bersaing di pasar global”, ujarnya.

Plt. Kepala BLK Dra. Yuharni melaporkan tugas dan fungsi dari Balai Latihan Kerja antara lain adalah pelaksanaan penyelenggaraan latihan ketrampilan kerja dan menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan siap kerja.

“Peserta yang ikut pelatihan ini berjumlah 128 orang, terdiri dari kejuruan menjahit sebanyak 48 orang, Desainer Grafis sebanyak 32 orang, TIK sebanyak 16 orang dan tata kecantikan sebanyak 32 orang”, lapornya.

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pelatihan berbasis Kompetensi di BLK ini diharapkan menghasilkan output yang akurat yaitu pengurangan pengangguran di Kabupaten Seluma.

“Setelah pelatihan ini kepada peserta diharapkan adanya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki keahlian”, ujar Bupati. Kemudian dilakukan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kejuruan. ( Mc Kabupaten Seluma / PARIZAL )

  • Whatsapp

Pos terkait