PENYUSUNAN RAD PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI KABUPATEN SELUMA TAHUN 2021

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN SELUMA | SATELITCYBER.COM: – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Seluma Tahun 2021, Selasa (25/5/2021) di Aula Bappeda Seluma.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Seluma tidak bisa dilakukan oleh satu OPD saja, semua pihak harus terlibat karena faktor tertinggi penyebab anak stunting adalah kurangnya asupan gizi sejak dalam kandungan serta faktor lingkungan.

“Pencegahan dan penurunan stunting ini agar berhasil harus dilakukan dengan bekerjasama dan kekompakan tim dalam melaksanakan delapan aksi”, ujarnya.

Kemudian Bupati juga berpesan agar seluruh peserta rapat, termasuk seluruh stakeholder di pemerintahan Kabupaten Seluma untuk proaktif dalam melakukan sosialisasi semua hal yang positif tentang Kabupaten Seluma melalui media sosial.

“Mari kita sampaikan kepada publik semua hal positif tentang Kabupaten Seluma. Semua prestasi dan keberhasilan yang dicapai, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, puskesmas, dan lain-lain. Sekarang hampir semuanya menggunakan media sosial. Jadi, sampaikanlah segala sesuatu yang positif tentang Seluma ini di media sosial”, lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Seluma, Kepala Bappeda, Perwakilan Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas P3APPKB, Kepala Desa dan Lurah yang menjadi locus stunting serta Satuan Tugas Penurunan Stunting (Satgas Penting). ( Mc Kabupaten Seluma / AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait