Perbandingan Tenaga Pajero Sport dan Fortuner. Lebih Besar Mana?

  • Whatsapp

JAKARTA | | SATELITCYBER.COM: – Sama-sama populer di dunia Big SUV bermesin diesel, siapa yang lebih bertenaga antara Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dengan Toyota Fortuner TRD Sportivo?

Keduanya adalah flagship di lini produk masing-masing, dan meski ada mesin lain di varian lainnya, namun unit diesel yang menempel di Pajero Sport Dakar Ultimate dan Toyota Fortuner TRD Sportivo adalah favorit konsumen.

Sekarang kita bandingkan spesifikasi dan outputnya.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate menggunakan unit berkode 4N15 berkapasitas 2.442 cc turbodiesel.

Dipersenjatai turbo variabel berpadu teknologi katup MIVEC, mesin ini sanggup melontarkan tenaga hingga 181 dk/3.500 rpm dan torsi di 430 Nm/2.500 rpm.

Mesin Pajero Sport Dakar dilengkapi teknologi MIVECPerbandingan Tenaga Pajero Sport dan Fortuner. Lebih Besar Mana?
Figur itu lebih besar dari keluaran tenaga Toyota Fortuner diesel.

Mesin diesel Toyota Fortuner TRD Sportivo adalah unit turbodiesel berkode 2GD-FTV yang kapasitasnya 2.393 cc.

Sama seperti 4N15 Mitsubishi, ia berkonfigurasi 4 silinder, dibekali turbo variabel, dengan sistem bahan bakar commonrail.

Namun output mesin diesel Fortuner tidak sebesar Pajero Sport Dakar yakni 150 dk/3.400 rpm dan torsi 400 Nm/1.600-2.000 rpm.

Tapi yang menarik adalah walau Fortuner kalah besaran tenaga-torsi, namun semua potensi maksimal dirilis di putaran lebih rendah.

Dampaknya, Fortuner terasa lebih luwes sejak dari putaran rendah.

Karakter mesin yang kuat di putaran rendah itulah yang membuatnya enak untuk menanjak atau menghela beban penuh.

Oh ya, jika Pajero Sport Dakar Ultimate pakai transmisi otomatis 8 percepatan, maka Toyota Fortuner TRD Sportivo harus puas dengan transmisi otomatis 6 percepatan. ( GridOto.com / AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait