Presiden Jokowi : Resmi Lantik Rohidin dan Rosjonsyah Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu

  • Whatsapp

JAKARTA || SATELITCYBER.COM – Presiden Joko Widodo melantik Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu di Istana Negara, Hari ini Kamis, (25/2/21).

Bukan hanya melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, namun Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur dua provinsi lainnya.

Yaitu Provinsi Kepulauan Riau yaitu ‘Ahmad dan Marlin Agustina’ serta Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat yaitu ‘Mahyeldi dan Audy’ untuk masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan tersebut berlangsung sejak pukul 10:30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegahan penularan Virus Corona (Covid-19).

“3 pasangan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik adalah wilayah Sumatra Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Kamis (25/2/21).

Para Gubernur dan Wakil Gubernur selanjutnya mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Presiden Jokowi. Kemudian setelah proses pelantikan usai, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat. ( PARIZAL )

  • Whatsapp

Pos terkait