PUSKESMAS SELUMA TIMUR PERINGATI HARI LANJUT USIA NASIONAL KE-25 TAHUN 2021

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN SELUMA | SATELITCYBER.COM: – Puskesmas Seluma Timur melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT ke-18 Kabupaten Seluma dan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25, Sabtu (29/5/2021).

HLUN merupakan salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia.

Menurut Undang-Undang No. 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia, Lansia adalah orang yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Kepala Puskesmas Seluma Timur Kartini, S.K.M. menyampaikan dalam rangka mendukung visi dam misa Bupati dan Wabup Seluma periode 2021-2024 yaitu “Mela Besamo Wujudkan Seluma Alap”.

Puskesmas Seluma Timur melaksanakan salah satu program pembangunan prioritas yaitu “Seluma Melayani”, salah satunya melaksanakan kegiatan di HLUN ke-25 ini dengan kegiatan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta lomba cerdas cermat dan tari adat untuk lansia.

“Selamat Hari Lanjut Usia Nasional, berbagi kasih sayang bersama lansia mewujudkan keluarga sehat dan bahagia”, ujar Kartini.

Hadir dikegiatan HLUN yang bertema “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”
ini Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma Ricco Hanggara, perwakilan Dinas Kesehatan Seluma serta Posyandu dan lansia di Kecamatan Seluma Timur. ( Mc Kabupaten Seluma / AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait