UPACARA PERINGATI HARI JADI KE-18 TAHUN KABUPATEN SELUMA, BUPATI AJAK SELURUH ELEMEN WUJUDKAN “SELUMA ALAP”

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN SELUMA | SATELITCYBER.COM: – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. memimpin Upacara memperingati Hari Jadi Ke-18 Tahun Kabupaten Seluma yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Seluma, senin (24/5/2021).

Upacara yang berlangsung khidmat ini merupakan momentum perdana Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. menjadi Pembina/Inspektur Upacara Peringatan HUT Kabupaten Seluma, dan yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Camat semidang Alas Maras Hendri Kusyanto serta penggerek bendera dari PPI Kabupaten Seluma dan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Seluma Nurpadliya, S.H. bertugas membacakan UU RI Nomor 3 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur di Provinsi Bengkulu.

Dalam arahannya Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat serta ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Seluma untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024, sesuai dengan tema HUT Kabupaten Seluma tahun ini yakni, “Bersama Wujudkan Seluma Alap”.

“Tema ini hendaknya bukan sekedar slogan belaka, tetapi menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan”, ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma saat ini terus mengalami kemajuan, salah satunya adalah capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“Opini WTP ini merupakan capaian perdana sekaligus kado terindah untuk Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Seluma”, lanjurnya.

Kemudian Bupati Erwin Octavian mengajak seluruh elemen untuk bersatupadu dan menjaga kekompakan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Seluma, agar apa yang dicita-citakan serta diamanatkan oleh Undang Undang Pembentukan Kabupaten Seluma dapat terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Seluma.

Upacara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 ini dihadiri Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto beserta istri, Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma, unsur Forkopimda Kabupaten Seluma. Pejabat Eselon II, Camat, Lurah, serta perwakilan Kepala Desa dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara adalah perwakilan Pejabat Eselon IV masing-masing OPD, pasukan TNI-Polri, Satpol PP dan Bidang Perhubungan Dinas Perkim Kabupaten Seluma. ( Mc Kabupaten Seluma / AHMAD BADI )

  • Whatsapp

Pos terkait