WAKIL BUPATI LAUNCHING HOST TO HOST E-BPHTB ONLINE

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | KABUPATEN BENGKULU TENGAH | SATELITCYBER.COM: – Pemerintah Daerah bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan Launching Host To Host E-BPHTB secara Online, Bertempat di Ruang Rapat Bupati.

Selasa (25/5)Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H., melalui Wakil Bupati Septi Peryadi. S.TP., melakukan Launching di dampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah Ir. Hazairin masrie., Ketua Komisi II DPRD Sutan Ismail, S.IKom, Kepala BKD Welldo Kurniyanto, S.E., M.M., serta di hadiri beberapa Pejabat terkait Pemerintah Kabupaten Bengkulu TengahWakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP menyampaikan Launching Host To Host E -BPHTB ini merupakan tindak Lanjut dari Program KPK yang telah terintegrasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN).

” Layanan ini untuk mempermudah masyarakat kita dalam hal pembayaran BPHTB dan pajak-pajak lainnya nanti, sehingga dengan adanya pelayanan seperti ini dapat mempercepat dan menjadi transparan serta rekam jejaknya bisa terekam sampai kapanpun dan jelas. Semoga pelayanan ini berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merasakan keuntungannya”.

Tutup Wakil Bupati SeptiDi Sampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah Ir. Hazairin masrie bahwa adanya kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dengan BPN dengan adanya Pelayanan Host To Host E-BPHTB Online ini dapat mempermudah, mempercepat dan menjadi akurat semua kegiatan pembayaran BPHTB oleh masyarakat. Ungkap Hazairin

Kepala BKD Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Welldo Kurniyanto, S.E., M.M., menjelaskan setelah di resmikannya Pelayanan Host To Host E- BPHTB Online pada hari ini, maka semua kegiatan pembayaran BPHTB di lakukan secara Elektroniksasi (Online), ini juga merupakan salah satu mekanisme setiap wajib pajak dapat mengakses.

Sehingga nantinya setiap kepengurusan BPHTB tidak di lakukan secara manual lagi, tetapi secara aplikasi yang telah ada sekarang ini. Dan juga pihak BKD akan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat umum maupun pihak Kepengurusan Tanah seperti Notaris yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Setelah penyampaian berlangsung, Wakil Bupati Bengkulu Tengah melakukan penginputan contoh pengaksesan Host To Host E-BPHTB Online untuk pertama kali. ( Mc Bengkulu Tengah / SATRIE A)

  • Whatsapp

Pos terkait