Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah melepas 20 santriwan/i yang akan kembali ke Pesantren Modern Arrisalah Ponorogo usai liburan panjang Idulfitri 1442 H

  • Whatsapp

PROVINSI BENGKULU | | SATELITCYBER.COM: – Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah melepas 20 santriwan/i yang akan kembali ke Pesantren Modern Arrisalah Ponorogo usai liburan panjang Idulfitri 1442 H di Rumah Dinas Wagub Bengkulu, 24/05/2021.

Rosjonsyah menyampaikan rasa senang melepas keberangkatan para santri yang akan menuntut ilmu agama ke pulau Jawa ini. Ia yakin dan percaya nantinya mereka akan menjadi calon pemimpin yang besar.

“Sudah banyak keluarga dari pesantren dikenal dunia dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan berakhlakul karimah. Karena pesantren tidak saja mengelola ilmu kehidupan tapi juga membersihkan segala penyakit hati,” kata Rosjonsyah.

“Hati yang baik tetapi tidak dikelola dengan benar, maka tidak akan dapat menjalankan hidup ini dengan baik, salah satu contoh, jujur. Orang yang jujur akan disenangi semua orang, dan ini menjadikan kita lebih muda untuk dipercaya,” tambahnya.

Selain jujur, nasehat Bupati Lebong dua priode ini, santri harus disiplin di segala bidang, termasuk menuntut ilmu yang baik, pelajari makna al-quran, sebagai penyejuk hati.”Ke depan akan kita canangkan terwujudnya bantuan pembiayaan gratis untuk bersekolah di pesantren. Yang mana nantinya pemerintah provinsi dan pengurus akan berkoordinasi dengan Baznaz untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Ketua perwakilan pesantren modern Arisalah Ponorogo Cabang Bengkulu Mulia Perta Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Rosjonsyah atas bantuan pemberangkatan para santri ini.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas perhatian ayahanda Rosjonsyah kepada kami. Mudah-mudahan doa kita semua diijabah Allah SWT. Ini merupakan kebahagian buat kami dilepas secara langsung oleh ayahanda Rosjonsyah. Kami sebagai pengurus berkewajiban untuk mengantar mereka hingga sampai tujuan dengan selamat,” ujarnya. ( Mc Pemprov Bengkulu / PARIZAL )

  • Whatsapp

Pos terkait